A. NAMA LOMBA
Indonesia Paper Competition
Indonesia Paper Competition
B. TEMA
“Strategi Inovatif Generasi Intelektual Melalui Pengembangan Sains Tepat Guna Menuju Indonesia Emas 2045”
“Strategi Inovatif Generasi Intelektual Melalui Pengembangan Sains Tepat Guna Menuju Indonesia Emas 2045”
C. SUB TEMA
1. Energi Terbarukan
2. Teknologi
3. Kesehatan
4. Pendidikan
5. Pertanian
6. Bencana
7. Transportasi
8. Pangan
1. Energi Terbarukan
2. Teknologi
3. Kesehatan
4. Pendidikan
5. Pertanian
6. Bencana
7. Transportasi
8. Pangan
D. TUJUAN
Meningkatkan daya saing bangsa dan menyalurkan kreativitas dan inovasi baru yang mampu menjadi alternatif dalam menyelesaikan problematika untuk Indonesia Emas 2045.
Meningkatkan daya saing bangsa dan menyalurkan kreativitas dan inovasi baru yang mampu menjadi alternatif dalam menyelesaikan problematika untuk Indonesia Emas 2045.
E. WAKTU PELAKSANAAN
1. 30 Maret 2013 : Batas waktu pengumpulan abstrak dan formulir online
Tahap 1
2. 5 Mei 2013 : Batas waktu pengumpulan abstrak tahap 2, formulir
online dan registrasi pembayaran
3. 6 – 12 Mei 2013 : Proses penilaian abstrak
4. 15 Mei 2013 : Pengumuman Lolos Abstrak
5. 23 Mei 2013 : Batas waktu registrasi pembayaran
6. 23 Mei 2013 : Batas waktu pengiriman karya (cap pos) oleh peserta dan
pengiriman naskah online.
7. 26 Mei 2013 – 1 Juni 2013 : Proses penjurian dan penilaian karya
8. 2 Juni 2013 : Pengumuman karya yang lolos ke babak final
9. 14 Juni 2013 : Technical Meeting Finalis
10. 15 Juni 2013 : Presentasi Finalis
1. 30 Maret 2013 : Batas waktu pengumpulan abstrak dan formulir online
Tahap 1
2. 5 Mei 2013 : Batas waktu pengumpulan abstrak tahap 2, formulir
online dan registrasi pembayaran
3. 6 – 12 Mei 2013 : Proses penilaian abstrak
4. 15 Mei 2013 : Pengumuman Lolos Abstrak
5. 23 Mei 2013 : Batas waktu registrasi pembayaran
6. 23 Mei 2013 : Batas waktu pengiriman karya (cap pos) oleh peserta dan
pengiriman naskah online.
7. 26 Mei 2013 – 1 Juni 2013 : Proses penjurian dan penilaian karya
8. 2 Juni 2013 : Pengumuman karya yang lolos ke babak final
9. 14 Juni 2013 : Technical Meeting Finalis
10. 15 Juni 2013 : Presentasi Finalis
F. PERSYARATAN ADMINISTRATIF
1. Peserta terdaftar sebagai mahasiswa (D3/SI) aktif di perguruan tinggi di Indonesia dibuktikan dengan mengirimkan 1 lembar fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
2. Peserta dapat berupa tim yang terdiri dari maksimal 3 orang dengan 1 orang sebagai ketua dan anggota kelompok dapat berasal dari program studi yang berbeda tetapi masih dalam perguruan tinggi yang sama.
3. Seorang mahasiswa hanya diperkenankan bergabung dalam dua tim yang berbeda dengan hanya boleh menjadi ketua pada salah satu tim atau menjadi anggota pada keduanya.
4. Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada tingkat nasional.
1. Peserta terdaftar sebagai mahasiswa (D3/SI) aktif di perguruan tinggi di Indonesia dibuktikan dengan mengirimkan 1 lembar fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
2. Peserta dapat berupa tim yang terdiri dari maksimal 3 orang dengan 1 orang sebagai ketua dan anggota kelompok dapat berasal dari program studi yang berbeda tetapi masih dalam perguruan tinggi yang sama.
3. Seorang mahasiswa hanya diperkenankan bergabung dalam dua tim yang berbeda dengan hanya boleh menjadi ketua pada salah satu tim atau menjadi anggota pada keduanya.
4. Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada tingkat nasional.
G. MEKANISME PENDAFTARAN
1. Setiap peserta harus membuat abstraksi yang merupakan satu halaman gambaran umum mengenai inti karya tulis ilmiah sesuai tema/sub tema yang telah ditentukan dalam bentuk softcopy (odt,doc,docx,atau pdf).
2. Peserta mengisikan lengkap dan jelas form pendaftaran yang dapat di download di blog kegiatan dengan alamat: sscmipa.blogspot.com
Email Panitia : ipc.sv_ssc@yahoo.co.id
3. Peserta tidak dikenakan biaya registrasi jika mengumpulkan karyanya paling lambat 30 Maret 2013.
4. Peserta yang mengumpulkan melebih tanggal 30 Maret 2013 dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 20.000,00 setiap karya dan mentransfernya ke nomor rekening 0226756324 (BNI) atas nama Susanti Dwi Wardani dan segera konfirmasi telah mentransfer melalui sms ke Sulistyaningsih : 087887159120
5. Abstraksi, scan bukti pembayaran dan form pendaftaran yang telah diisi , dikirimkan via email ke ipc.sv_ssc@yahoo.co.id format judul subject: SV_SSC_IPC_nama ketua kelompok_Universitas paling lambat tanggal 5 Mei 2013 pukul 23.59 WIB yang selanjutnya akan melalui proses penyeleksian tahap I.
6. Peserta yang lolos penyeleksian tahap I akan diumumkan melalui blog dan sms pada tanggal 15 Mei 2013.
7. Peserta yang lolos tahap I membuat karya tulis ilmiahnya secara lengkap sesuai format sistematika penulisan yang telah ditentukan.
8. Peserta membayar biaya registrasi tahap II sebesar Rp. 45.000 setiap karya dan mentransfernya ke nomor rekening 0222730161 (BNI) atas nama Susanti Dwi Wardani dan segera konfirmasi telah mentransfer melalui sms ke Sulistyaningsih : 087887159120
9. Peserta mengirimkan bukti pembayaran scan/foto bersama dengan pengumpulan karya tulis dalam bentuk softcopy (odt,doc,docx,atau pdf) dengan format judul subject: SV_SSC_IPC_nama ketua kelompok_Universitas ke alamat email: ipc.sv_ssc@yahoo.co.id dan dilengkapi lampiran scan/foto KTM masing-masing anggota 1 buah paling lambat tanggal 23 Mei 2013 pukul 23.59 WIB.
10. Peserta harus mengirimkan 3 eksemplar karya tulis (hardcopy), beserta fotokopi bukti pembayaran, KTM masing-masing anggota dam 1 buah foto ukuran 3×4 ke Sekretariatan SSC dengan alamat:
SEKRETARIAT GEDUNG PKM KAMPUS FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEKARAN Jl. Raya Sekaran Gunungpati Semarang, 50229 No Hp. 085741382911 paling lambat 23 Mei 2013 2013 (Cap Pos).
11. Peserta wajib menyertakan nomor handphone dan alamat email yang dapat dihubungi pada karya tulisnya.
12. Peserta akan diseleksi pada tahap II untuk menentukan Finalis yang akan akan diumumkan melalui sms dan blog pada tanggal 2 Juni 2013.
13. Finalis wajib mempresentasikan karyanya di Kampus Universitas Negeri Semarang sebagai penentuan juara I,II,III tanggal 15 Juni 2013.
14. Seluruh Finalis diperbolehkan membuat sebuah poster yang menjelaskan mengenai isi dari karya tulis yang telah dibuat.
15. Seluruh finalis berhak membawa perlengkapan berkaitan untuk presentasi seperti slide presentasi, prototype,dll.
16. Dewan juri berasal dari unsur-unsur: ilmuan dan akademisi bersertifikat nasional.
17. Juara I,II,III yang terpilih merupakan Finalis yang memiliki nilai tertinggi hasil kumulatif dari penilaian karya tulis saat seleksi dan presentasi dari dewan Juri.
18. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
19. Segala urusan keuangan menyangkut pembuatan karya tulis bukan merupakan tanggung jawab panitia.
1. Setiap peserta harus membuat abstraksi yang merupakan satu halaman gambaran umum mengenai inti karya tulis ilmiah sesuai tema/sub tema yang telah ditentukan dalam bentuk softcopy (odt,doc,docx,atau pdf).
2. Peserta mengisikan lengkap dan jelas form pendaftaran yang dapat di download di blog kegiatan dengan alamat: sscmipa.blogspot.com
Email Panitia : ipc.sv_ssc@yahoo.co.id
3. Peserta tidak dikenakan biaya registrasi jika mengumpulkan karyanya paling lambat 30 Maret 2013.
4. Peserta yang mengumpulkan melebih tanggal 30 Maret 2013 dikenakan biaya registrasi sebesar Rp. 20.000,00 setiap karya dan mentransfernya ke nomor rekening 0226756324 (BNI) atas nama Susanti Dwi Wardani dan segera konfirmasi telah mentransfer melalui sms ke Sulistyaningsih : 087887159120
5. Abstraksi, scan bukti pembayaran dan form pendaftaran yang telah diisi , dikirimkan via email ke ipc.sv_ssc@yahoo.co.id format judul subject: SV_SSC_IPC_nama ketua kelompok_Universitas paling lambat tanggal 5 Mei 2013 pukul 23.59 WIB yang selanjutnya akan melalui proses penyeleksian tahap I.
6. Peserta yang lolos penyeleksian tahap I akan diumumkan melalui blog dan sms pada tanggal 15 Mei 2013.
7. Peserta yang lolos tahap I membuat karya tulis ilmiahnya secara lengkap sesuai format sistematika penulisan yang telah ditentukan.
8. Peserta membayar biaya registrasi tahap II sebesar Rp. 45.000 setiap karya dan mentransfernya ke nomor rekening 0222730161 (BNI) atas nama Susanti Dwi Wardani dan segera konfirmasi telah mentransfer melalui sms ke Sulistyaningsih : 087887159120
9. Peserta mengirimkan bukti pembayaran scan/foto bersama dengan pengumpulan karya tulis dalam bentuk softcopy (odt,doc,docx,atau pdf) dengan format judul subject: SV_SSC_IPC_nama ketua kelompok_Universitas ke alamat email: ipc.sv_ssc@yahoo.co.id dan dilengkapi lampiran scan/foto KTM masing-masing anggota 1 buah paling lambat tanggal 23 Mei 2013 pukul 23.59 WIB.
10. Peserta harus mengirimkan 3 eksemplar karya tulis (hardcopy), beserta fotokopi bukti pembayaran, KTM masing-masing anggota dam 1 buah foto ukuran 3×4 ke Sekretariatan SSC dengan alamat:
SEKRETARIAT GEDUNG PKM KAMPUS FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEKARAN Jl. Raya Sekaran Gunungpati Semarang, 50229 No Hp. 085741382911 paling lambat 23 Mei 2013 2013 (Cap Pos).
11. Peserta wajib menyertakan nomor handphone dan alamat email yang dapat dihubungi pada karya tulisnya.
12. Peserta akan diseleksi pada tahap II untuk menentukan Finalis yang akan akan diumumkan melalui sms dan blog pada tanggal 2 Juni 2013.
13. Finalis wajib mempresentasikan karyanya di Kampus Universitas Negeri Semarang sebagai penentuan juara I,II,III tanggal 15 Juni 2013.
14. Seluruh Finalis diperbolehkan membuat sebuah poster yang menjelaskan mengenai isi dari karya tulis yang telah dibuat.
15. Seluruh finalis berhak membawa perlengkapan berkaitan untuk presentasi seperti slide presentasi, prototype,dll.
16. Dewan juri berasal dari unsur-unsur: ilmuan dan akademisi bersertifikat nasional.
17. Juara I,II,III yang terpilih merupakan Finalis yang memiliki nilai tertinggi hasil kumulatif dari penilaian karya tulis saat seleksi dan presentasi dari dewan Juri.
18. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
19. Segala urusan keuangan menyangkut pembuatan karya tulis bukan merupakan tanggung jawab panitia.
H. PENGIRIMAN BERKAS
1. Karya tulis dikirimkan dalam bentuk hardcopy rangkap 3 dan softcopy.
2. Softcopy dalam bentuk pdf (cover hingga lampiran dijadikan dalam satu file) dengan format nama file: 3 kata awal dari judul karya_Asal Universitas yang dikirimkan ke alamat email ipc.sv_ssc@yahoo.co.id
3. Karya Tulis dijilid dengan softcover warna biru muda. Melampirkan Fotocopy bukti transfer pembayaran, Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa, Surat Orisinalitas Karya
4. Berkas karya tulis dan semua lampiran dimasukkan dalam amplop coklat bertuliskan “INDONESIA PAPER COMPETITION” sebelah kiri kanan.
5. Batas akhir pengumpulan hardcopy (Cap Pos) maupun softcopy naskah karya tulis adalah tanggal 23 Mei 2012 pukul 23.59 WIB.
6. Semua berkas persyaratan dan hardcopy naskah karya tulis dikirimkan ke alamat:
SEKRETARIAT GEDUNG PKM KAMPUS FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEKARAN Jl. Raya Sekaran Gunungpati Semarang, 50229 No Hp. 085741382911
7. Finalis lomba akan diumumkan pada tanggal 2 Juni 2013 di blog sscmipa.blogspot.com
1. Karya tulis dikirimkan dalam bentuk hardcopy rangkap 3 dan softcopy.
2. Softcopy dalam bentuk pdf (cover hingga lampiran dijadikan dalam satu file) dengan format nama file: 3 kata awal dari judul karya_Asal Universitas yang dikirimkan ke alamat email ipc.sv_ssc@yahoo.co.id
3. Karya Tulis dijilid dengan softcover warna biru muda. Melampirkan Fotocopy bukti transfer pembayaran, Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa, Surat Orisinalitas Karya
4. Berkas karya tulis dan semua lampiran dimasukkan dalam amplop coklat bertuliskan “INDONESIA PAPER COMPETITION” sebelah kiri kanan.
5. Batas akhir pengumpulan hardcopy (Cap Pos) maupun softcopy naskah karya tulis adalah tanggal 23 Mei 2012 pukul 23.59 WIB.
6. Semua berkas persyaratan dan hardcopy naskah karya tulis dikirimkan ke alamat:
SEKRETARIAT GEDUNG PKM KAMPUS FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEKARAN Jl. Raya Sekaran Gunungpati Semarang, 50229 No Hp. 085741382911
7. Finalis lomba akan diumumkan pada tanggal 2 Juni 2013 di blog sscmipa.blogspot.com
I. PENGHARGAAN
1. Juara 1 : Rp 2.500.000,00 + Tropi DIKTI + Sertifikat
2. Juara 2 : Rp 1.500.000,00 + Tropi Gubernur Jateng + Sertifikat
3. Juara 3 : Rp 1.000.000,00 + Tropi Rektor Unnes + Sertifikat.
1. Juara 1 : Rp 2.500.000,00 + Tropi DIKTI + Sertifikat
2. Juara 2 : Rp 1.500.000,00 + Tropi Gubernur Jateng + Sertifikat
3. Juara 3 : Rp 1.000.000,00 + Tropi Rektor Unnes + Sertifikat.
Info lebih Lanjut:
Web: sscmipa.blogspot.com
FB: SCIENTIFIC VAGANZA SSC 2013
CP: 085842213072 (Aziz Amrullah)
089669618516 (Dwi Fahmi Ilmiawan)
Web: sscmipa.blogspot.com
FB: SCIENTIFIC VAGANZA SSC 2013
CP: 085842213072 (Aziz Amrullah)
089669618516 (Dwi Fahmi Ilmiawan)
No comments:
Post a Comment